Welcome to My Own World

Monday, November 16, 2015

Pada saat saya menulis postingan pertama ini. Dunia yang saya huni sekarang mampu membuat 112 buah mobil dalam 1 menit.

Menerbangkan manusia non-stop dari Singapore ke New York dalam 18 jam,
dan menghasilkan produk "Made in The World" seperti celana jeans yg banyak di pasarkan sekarang. Karena walaupun dibeli di daerah kelahiran saya Cepu Jawa Tengah dan berlebelkan "Made in Indonesia", celana ini melibatkan 15 negara dalam chain pembuatanya.

Sore ini , ketika artikel ini saya ketik dengan smart phone kesayangan saya (kadang sebel juga karena sering drained battery) yang mampu mengumpulkan 411 juta informasi dalam 0.23 detik untuk pencarian kata "Blogger". Sungguh mahadaya teknologi informasi.

Kenapa mba emm jadi sepinter research gini ? Browsing is the key !!

Saya membayangkan bagaimana keterbatasan Albert Einstein ataupun Thomas Alfa yang menemukan listrik dengan segala tek tek bengek ramuannya tanpa referensi mesin ajaib seperti google. Gimana mau ada google orang listrik saja belum ada... ^^

Pasti Albert akan bahagia dan merasa terselamatkan jika ada media pencari informasi seperti jaman sekarang.

Kini sebaliknya, contoh yang simple adalah mahasiswa Perguruan Tinggi di Universitas manapun. Tanpa dipungkiri dan membuang jauh jauh kata munafik dari diri kita. Ketika seorang mahasiswa dibebani tugas oleh dosen untuk membuat paper makalah bahkan skripsi.

Dewa penyelamat mereka adalah Google Wikipedia dan semua jenis media pencarian di internet (Yang baca kalimat terakhir sambil senyum senyum berpengalaman tuh.. ciiie)

Taukah kamu siapa pencetak informasi tersebut. Tidak lain tidak bukan merekalah yang berkarya dengan tulisan. Salah satunya B-L-O-G-G-E-R ™ dibaca blok-ger... absurd banget kan 😂😂😂

Blog sendiri adalah singkatan dari web log yang berbentuk aplikasi Web yang menyerupai tulisan tulisan pada sebuah halaman web umum. Pada saat ini blogger di Indonesia mencapai 107 juta pada tahun 2014.

Jadi bottom linenya menurut saya adalah blog untuk berbagi dan mencari. Bahasa kerennya ya sharing is caring

Ketika kita butuh referensi maka kita bisa search di mesin pencarian dengan keyword yg kita inginkan untuk menemui  tulisan tulisan yang kita butuhkan.

Begitu juga sebaliknya ketika kita punya hal hal baru ataupun ilmu yang berguna bagi orang lain, sudah sepatutnya kita berbagi. Berbagi dan Menerima. Gimana caranya ???!

Jadilah blogger sang pemberi informasi. (Ciiie yang ngebet banget latihan nulis)

Begitu juga dengan Emapuspita.com. Special gift from someone :) (rahasia). Blog ini adalah personal journal saya yang bukan lagi GRA-TI-SAN. Seperti blog blog saya sebelumnya (blogspot, kompasiana dan tumblr).

Setiap tahunnya kita harus bayar beberapa ratus ribu untuk blog ini. Anehnya sampai sekarang saya belum pasti apa perbedaan blog gratisan dengan premium. Mungkin setelah ini saya akan surfing untuk membedakanya. :)

Well... Ibarat sebuah buku baru, saya berharap bisa lebih rajin menulis dan menyampaikan aspirasi serta opini saya.

So guys. Welcome to My Own World. Hope all this content will inspiring you... 🙆🙆🙆

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan