Movie Review : The Walk

Tuesday, November 17, 2015

Happy Sunday mowning good people…! Berhubung kemaren abis nonton “The Walk” bareng member Galausehat.id di Tanjung Golden Cinema-KLCC. Mba emm pengin ngeracunin temen temen semua buat nonton pilm ini, pilm nya ini termasuk film kampretsius dalam kamus hidup mba emm.  Karena sepanjang  film diputer si Philippe bejalan diatas seutas tali digedung tertinggi di New York yaitu World Trade Center , kaki aku gemeteran dibuatnya hahaha miris. __”.

Here we go …!
Adalah Phillipe Petit seorang seniman jalanan yang minggat dari rumah karena terobsesi menjadi seorang “Pejalan Tali” kalau di Malaysia mah “Pejalan Wayar” atau bahasa Inggrisnya “Man on Wire” or what so ever la ya… ^^. Dia minggat karena keluarganya ngak setuju dia jadi badut di tempat sirkus.

Awalnya si Phillipe waktu masih kecil dia pergi ke Pameran Sirkus, disitulah dia melihat seseorang yang berjalan diatas tali dengan ketinggian tertentu, dan dia rasa hal itu keren binggo, dari situ dia menemukan passion dia sebagai seorang Man on Wire. Nah… waktu itu ketua sirkusnya adalah seorang kakek tp masih sehat kuat dan
bergizibernama Papa Rudy yang belakangan diketahui sebagai guru sekalis motivator si Phillipe ini tadi.

Seiring berjalannya waktu, Phillipe melanjutkan hidupnya sebagai seorang seniman jalanan. Kayak ngamen gitu, jadi dia ngikat tali dari pohon satu ke pohon lainya, trus dia perform trus orang bnyak yang lihat dan ngasih duit ke dia.

Beruntungnya dia ketemu juga sama teman seprofesi namanya Anie tp si Anie ini nyanyi bukan perform kayak dia. Sempat berseteru sih duo sejoli yang tinggal di Paris ini, karena perebutan daerah kekuasaan. haha Apa sih… -.-. But akhirnya mereka jadi teman baik dan couple-an deh :) <3 :)
One day, Anie mengajaknya perform di taman yang ada sungainya gitu. Phillipe meminta bantuan kepada papa Rudy, How to walk on wire perfectly ? berguru lah ceritanya. Oke tali sudah dipasang, orang sudah ramai berdatangan karena lokasinya memang ditaman kota jadi rame. Berjalan dia step by step, dan ketika ditengah tengah, fokus dia terganggu oleh beberapa orang yang berteriak karena mencibirnya. Dia jatuh ! Dan pertujukan pertama dia GAGAL…!

Untuk menebus
kemaluano sorry … Untuk menebus harga diri dan marwah dia, Dia berencana untuk mengaitkan talinya pada gedung yang sejajar di kota itu, gedungnya tinggi banget. Lebih gaharlah dibandingkan pohon yang berhasil memalukan Phillipe tadi haha… ! Yeay dia berhasil….!
Satu pelajaran yang bisa diambil dari sini, memang kalimatnya agak sedikit absurd tapi ini emang bener. Belajar Dari Desalahan !

Kemudian dia bermimpi lebih gila lagi untuk menaiki gudung WTC di New York, memasang tali keramatnya dan berjalan diatas sana. Tanpa izin dari pemerintah dan birokrasi setempat tentunya hal ini termasuk ilegal dong. Ya jelas…. Karena dia udah berusaha melapor tapi ditolak.
Bayangin aja udah ngeri, Sampe sini aja deh ya ceritanya. Kalau mau full  langsung saja pergi ke bioskop terdekat untuk menyaksikan bagaimana Phillipe mendapatkan patner patner yang edan, untuk melakukan hal gila itu !!. Kucing kucingan dengan polisi, lihat dia jalan di seutas tali dengan ketinggian yang super duper merinding, lihat dia tiduran diatas sana dan lihat kisah yang ada heart touching nya pas ending.

Harus nonton deh, banyak ilmu dan motivasi dalam yang didapat dari film ini. Satu hal yang ngak bisa lepas dari Phillipe “If you wanna dream, let your mind dream a big dream. Share it with your friends, and make it true”
Gimana penasaran kan, ini nih tak selipin Trailernya

Terimakasih buat temen temen yang sudah meluangkan waktu untuk bercengkrama bersama, makan bersama dan discuss about Galausehat.id and the Playwork.id.
Sebenernya kesel juga setiap kali meeting aku selalu bilang I have to go… hiks hiks…
But once more everything thanks gaes.






 

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan