Sastra Inggris – Pendidikan dan Peluang Kerja

Tuesday, November 17, 2015

Apa kabar mahasiswa – mahasiwi Sastra Inggris ? lagi galau ya, mikirin materi yang semakin ga terkejar. Atau bahkan lagi gelisah dengan tugas akhir dan skripsi didetik detik sakral penghabisan masa belajar.

Good people, kali ini Mba Emm pengen berbagi pengalaman kuliah dijurusan sastra Inggris. Mungkin tulisanya agak agak random … Ya ga papa lah ya ini kan blog pribadi jadi bisa nulis dengan sesuka hati. Beda cerita kalo lagi di hire di “Caraka”-nya KBRI atau media media lainya yang biasa aku tumpangin tulisan.

Well, ketika kamu memilih sastra inggris mungkin kamu akan beranggapan bahwa Sastra Inggris enggak ada bedanya sama les bahasa Inggris, kamu salah besar! Sangat disarankan mahasiswa lebih dahulu menguasai bahasa Inggris karena nantinya kuliah akan disampaikan dalam bahasa Inggris. Mulai dari dosen, buku pelajaran, materi dan soal kemungkinan besar kamu tidak akan menemukan bahasa Indonesia disitu.

Akan susah bagi seorang mahasiswa yang basic English-nya sangat minim masuk ke jurusan ini, walaupun sastra Inggris selalu menyediakan mata kuliah dasar seperti grammar, listening, speaking, reading, dan writing. Jadi kalau kamu pengen banget masuk jurusan ini tapi belum yakin dengan kemampuan kamu, kamu harus mengejarnya disemester semester awal. Sastra Inggris memiliki level kesulitan yang berjenjang dan menjadi mata kuliah prasyarat artinya harus lulus Basic 1 baru lanjut Basic 2, dan seterusnya.

Memasuki semester 3, materi yang disampaikan akan lebih complex dari semester awal. Kita akan segera disuguhi Teori Penerjemahan, Filsafah atau tata Bahasa, Cross Cultural Understanding dan berbagai materi materi tentang Humanity serat Bahasa Inggris berbagai versi (UK, American, British ect).

For your information, Sastra Inggris masuk dalam rumpun ilmu humaniora, karena memang di jurusan ini kita mempelajari kemanusiaan (humanity) dan budaya-budaya yang dihasilkannya (culture). Yang paling seru adalah kita akan dapat kesempatan memahami manusia dan dunia dari sudut yang lebih jujur. Dalam Sastra Inggris tentu saja kamu akan menemukan materi adan aturan penerjemahan (Translation).

Ketika detik detik sakral mulai bergejolak biasanya gejala ini terjadi pada semester semester akhir. Pertanyaan
Lulusan sastra Inggris bakalan kerja dimana ?
pertanyaan yang cukup nguampleng bukan. Kadang kita juga bingung mau jawab gimana, tapi tenang sebelum kamu berkecil hati ini dia Peluang Kerja jurusan sastra Inggris.
Klik disini..
Referensi Bacaan :
https://www.tumblr.com/search/sastra%20inggris
jurusankuliah.tumblr.com/post/118197067299/define-sastra-inggris
http://www.hipwee.com/sukses/buat-para-sarjana-sastra-jangan-galau-memilih-jalan-karirmu-ya/

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan