Melihat Nilai Mata Kuliah - UT

Tuesday, November 17, 2015

“Apabila Anda kebingungan saat menerima suatu ilmu baru dan kurang berpengalaman, ya teruslah anda pelajari sampai bisa, walaupun ntar ujung2nya bingung juga.”

Pernah baca quote ini dari salah satu dosen dari bali kalo ngak salah namanya Made Astina, via tumblr.
Aku setuju banget dengan pepatahnya walaupun ringan tapi menohok banget, kenapa ? Karena hampir sebagian besar temen kuliahku bukanlah fresh graduated dari Sekolah Menengah Atas. So... bisa dibayangkan isi kepalanya udah agak blur terus di isi sama ilmu ilmu baru kayak yg dibilang dosen itu tadi.
BINGUNG ...!
Tapi bingung itu juga ada manfaatnya, dengan keadaan kebingungan manusia akan mencoba, berusaha untuk mencari tahu sesuatu yang membuat mereka bingung.
Hash... statement aku malah tambah bingung ya ? Sudah. Lupakan !
Kali ini aku mau share gimana mengecek nilai Mata Kuliah di web site resmi UT, yuk follow the steps :)

1.Langkah pertama
Kunjungi website Resmi Universitas Terbuka (UT) dengan alamat www.ut.ac.id
Langkah selanjutnya setelah muncul halaman website silahkan arahkan kursor  pada menu mahasiswa dan alumni yang ada di samping kiri,  nanti akan muncul submenu lalu pilih menu nilai mata kuliah.
1 

2. Langkah kedua
Jika kamu mahasiswa pendas silahkan pilih menu nilai pendas dan jika kamu mahasiswa non  pendas silahkan pilih Nilai Non pendas.
Biasanya anak UT-KL semuanya Non Pendas
2 

3. Langkah ketiga 
Akan tampil formulir permintaan peragaan Nilai Mahasiswa seperti gambar di bawah ini.
3
pada kolom NIM silahkan isikan Nomor Induk Mahasiswa kamu.
Pada Kolom tanggal lahir silahkan isikan Tanggal lahir kamu dengan format ddmmyyyy , contoh : 31041993
Pada Kolom masa ujian silahkan klik nanti akan muncul opsi Masa Ujian silahkan  pilih nilai Masa Ujian yang akan dilihat lalu tekan Lihat, mahasiswa juga bisa melihat seluruh nilai dari semester pertama hingga semester akhir dengan  memilih opsi Semua pada kolom tersebut.

4. Langkah keempat
Nilai kamu akan tampil pada halaman web UT, setelah di lihat kamu juga langsung print nilai tersebut dengan klik opsi print.

4

Atatata... Maap ya data pribadinya disembunyikan, intinya kurang lebih seperti itu.
Selamat mencoba semoga bermanfaat :)

Disclaimer : Sumber tulisan ini adalah website resmi Universitas Terbuka Indonesia www.ut.ac.id. Saya hanya menyalin dengan bahasa yang mudah dipahami dan berdasarkan pengalaman pribadi.

Ditulis oleh mba Emawati  puspita ningrum dalam keadaan gelap gulita karena lampu asrama sudah dimatikan. Saatnya tidur nanti dinas malam :)

10458084_10201148891083959_7247333919355167330_n

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan