My Home Sweet Home

Saturday, July 18, 2015

Rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia untuk membuat tempat tinggal. Dimanapun kita berada kita pasti butuh tempat tinggal untuk berteduh setidaknya melepas kepenatan setelah seharian beraktifitas. Dulu setibanya aku di Malaysia, hal yang langsung terfikir adalah rumah. 

Inget banget waktu itu sopir Worker Bus yang nganterin kita kita dari bandara-asrama adalah orang India, yang muterin lagu lagu Hindustan nah... disela sela itu akau  akunya malah kepikiran kalo rumah yang bakalan aku tempati ini kayak gimana. 

O iya... tulisan ini tu masih berkesinambungan sama tulisan aku beberapa hari lepas yaitu tentang Living story aku. Ini dia 
http://emawatipuspita.blogspot.com/2015/05/keberangkatan-tki.html

Taram... jam sudah menunjukan jam 11 malam waktu sekitaran Malaysia. Kami ber 16 dikasih tau kalau rumah kamu itu di Apartement Seri Setia park 51, lantai 10 no 26. Yap... kami dapat 1 apartment setiap 10 orang.

Here we go... ini rumah kami.!

Beberapa hari setelah lari pagi dan bersepeda ria.

Banyak banget kenangan yang udah aku laluin dirumah ini, dulu pas pertama kali datang. Apartement ini masih kosong. Jadi aku dan teman teman 10 oranglah penghuni baru.
Pihak management HR menyatukan satu rumah berdasarkan shift nya si pekerja. jadi aku sama 16 orang yang sama sama dari Semarang harus berpisah...!

Roomate aku kebanyakan orang medan seru juga dapat teman baru yang berlainan daerah ^^. Bisa saling sharing tentang tempat tinggal mereka dikampung halama, adat istidat mereka sampai tentang masakan masakan aneh yang belum pernah aku rasain. Tauco, Ikan arsik, Seblak yang rasanya nyumee banget.

Menginjak tahunn kedua aku disini, 4 orang dari kami tidak menyambungkan lagi masa kerjanya di malaysia. So.. perpisahan terjadi karena aku masih menyambung kerja ku sampai 5 tahun dan mereka cuma 2 tahun aja. Untuk farewell party kita masak besar bareng bareng ditutup sama tangis kepedihan.

Masak masak untuk perpisahan, 2013 in Memoriam.

Well, setelah semuanya pergi. kehidupan masih berjlan aku yang masih kerja sambil kuliah meneruskan perjuangan ku. Hingga kadang pulang kerja langsung buka leptop untuk ngerjain tugas dan lain lainya.


You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan