INA Dan Malaya = Outsoursing

Friday, July 25, 2014

Kalau INA sama Malaya sama sama "outsoursing" atau pakai sistem kerja kontrak. Kamu akan plng ke indonesia atau menetap di malaysia.???
Kalau saya akan kembali ke tujuan awal.
Dulu sblm saya seperti ini.
Tujuan saya merantau adalah
1. Membenahi perekonomian keluarga
2. Memberi kepada mereka (Orang Tua)
3. Cari modal untuk kuliah.
Satu adigum yang tidak akan pernah saya lupa.
"Aku tidak mau menua disini"
Jadi intinya.
Semua kembali pada individu masing masing.
Manusia hanya berencana. Tuhan yg menentukan.
###
Pacsa diserang kanker dan tumor.
Perekonomian keluarga ku. Collaps.
Walaupun mendapat predikat pelajar berprestasi disekolah.
Karna keterbatasan dana aku tidak bisa melanjutkan kuliah.
Well...!!
Lapangan kerja di Indonesia sedikit mengcewakan.
Jam kerja yg banyak. Tenaga terkuras. Tapi gaji tak seberapa.
Boro boro mau investasi atau nabung.
Buat kebutuhan sehari hari terkadang masih tambal sulam sama ibu bapak.
Bandingkan dengan kerja diluar negri "Malaysia"
Sektor Formal (Pabrik) misalnya.
*Jam kerja satu bulan 24 hari kerja.
*Satu hari 8 jam kerja. + 3 jam OT wajib.
*Gaji Basic 3 jt ++ . Belom termasuk OT wajib setiap hari.
*Gaji diterima 2 x sebulan.
*Bonus setahun 3x sekali bonus 1-3juta
*Tempat tinggal. Listrik. Air. Peralatan dan perabot rumah tangga disediakan.
* kerja kontrak 5th.
Siapa sih yg ga betah hidup kayak gini???
Tapi tetap.
Saya tidak akan menua disini.
Ini semua sementara.
Diperlukan investasi jangka panjang. Pendidikan. Dan pengalaman untuk
Survive di Tanah Air nanti nya.
Emma keciel mungiel
Kuala kumpur
12 Agustus 2014

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan