Protektifnya Orang Tua

Friday, February 14, 2020

Ada cerita seru nih, syarat akan makna juga bagi mereka yg mau baca sampe akhir. 


Jadi disuatu sore yg cerah aku dan Pama Mom squad dapet undangan pengajian nih. 
Sebener e aku galau pas mau berangkat. Karena Jeiden bakalan lari larian nanti kaaan. Doi ni tipe anak yg aktif nya udah kek optimus prime pake batere alkalin 3000. Apalagi ditempat rame gitu. Takut ga kondusif. 

Mau ngak datang ke acara itu tapi gimana yak. Yg punya hajad nih senior kita, orang e baik pol. Anak ku sakit di rumah sakit juga ditengokin. Masak iya doi mo pengajian buat bekal berangkat umroh gue ga dateng...?? kan ga enak. 

Akhirnya gue dateng sama squad gue. Masih dengan manusia yg latah naik motor ini. Gue mbonceng doong. 

Pas tiba disana masih sepi nih. Jeiden mash kondusif. Lari larian kesana kemari naik mobil dorong berdua sama temen barunya. Lupa namanya sapa...?? Wkwkw. 
Mash tetap dalam pengawasan tentunya. 

Seiring berjalanya waktu cieeeh ... Squad squad yg lain pada datang nih. Dan bener aja makin banyak anak anak dong. Wuuuuuhhh... Anak gue makin excited. Lari sana lari sini. Sampe ngos ngos an. Tp tetep ga mau diem. Dipangku ga mau. Didekep apalagi. Dikasih mainan ga mempan. Digelar mainan ga mau juga. 

Akhirnya doi tetep lari ngejar anak anak yg rules main nya makin brutal. Wkwkwk. 
Mereka umurnya 3tahun keatas jes. Udah pada gede gede. TK SD kali laaah. 

Na anak gue...?? Setahun lebih 5 bulan cuman. Ngikut ajalah kerjanya. Terus gue ngapain...??

Ngikutin dong gue dibelakang doi sambil ngawasi. Capek bgt asli, tp lebih was was kalo ini anak main pasir. Main batu, main bahaya bahaya lah pokoknya.

Puncaknya anak gede gede pada main di bekas proyek pembangunan rumah setengah jadi. Mash ada pasir disana. Batu koral. Paku paku. Kayu kayu. Nah dipake lah itu sebage alat tempur mereka. Lempar lempar an.

Anak gue dong hampir kelempar batu. Sempet kena sih tp ga sakit.. Pelan kayaknya. Aku udah ngak sabar. Doi tak ajak pergi ga mau. Maunya masih maaain terus. 

Gue ambil langkah seribu. Segera telfon grab. Dan gue pulang. Bubar...!!!
Bodo amat ama omongan orang gue mah. Yang penting anak gue selamat. 

Orang tua emang punya batas protektifitas terhadap anaknya. Ada yg santuy santuy aja anaknya main pasir. Ada yg worry kek gue. 

Gue sendiri tipe ortu yg engga pernah ngelarang anak gue main apa aja. Tapi kalo itu bahaya. Dan anaknya ga bisa dikondisikan. Gue lebih memilih pergi menjauh. 

Kita ngak bisa mengubah dunia untuk anak kita, tapi kita harus bisa mempersiapkan anak kita untuk menghadapi dunia. Mungkin Jeiden kesel kali ini, marah, ngak mau pulang, mau nya tetap main. Tapi suatu saat ketika doi udah siap untuk main dengan tingkat mainan yg lebih extreme. Dia bakalan ngerti. Dan gue percaya itu. !!! 

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan