Liburan ke Bengkulu, Nikmati Keindahan Wisata Pantai Ini

Saturday, January 20, 2018

Liburan ke Bengkulu, Nikmati Keindahan Wisata Pantai Ini


Butuh nuansa biru untuk bikin segar mata yang sudah berminggu-minggu dipaksa mantengin komputer? Kamu perlu segera berlibur ke pantai nih! Gimana kalau kita terbang ke Bengkulu untuk mengisi liburan kali ini? Segera tentukan tanggal, tambahkan cuti, dan pastikan tiket Citilink sudah di tangan. Kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan indah di pantai-pantai Bengkulu yang masih asri.

Ada banyak sekali pantai yang ada di Bengkulu. Dalam daftar ini, ada lima di antaranya, yang direkomendasikan untuk wajib kamu datangi dalam liburan kali ini. Apa saja itu? Yuk langsung saja simak!

1. Pantai Linau

Pantai Linau - sumber:anekawisataseru.com

Welcome to Pantai Linau air lautnya yang biru bening menghampar hingga garis batas pertemuannya dengan langit. Terdapat puluhan kapal nelayan bersandar di pantainya yang indah. Pantai ini memang belum populer, meski sudah mulai banyak turis dari Amerika yang datang. Kamu bisa snorkeling, berenang di pingiran, dan berjemur di sini. Terumbu karangnya yang masih asli menjadi daya tariknya. Deretan warung bikin kamu tak perlu khawatir soal makanan jika berkunjung ke sini.

2. Pantai Aluran Pandan


Pantai Aluran Pandan - sumber: @fivinsubhandi

Pantia yang satu ini juga termasuk pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan, karena memang akses menuju ke sana cukup sulit. Jalanannya hanya bisa dilewati sepeda motor saja. Namun kamu tak akan menyesal sudah melewati medan yang begitu susah, karena semua itu akan terbayar oleh pemandangan alam di sekitar Pantai Padang Betuah yang amat sangat indah. Pastikan kamu mengabadikan momen di sana dalam foto atau video ya!

3. Pantai Pasar Bawah

 Pantai Pasar Bawah - sumber:kompasiana.com

Kamu harus menempuh perjalanan jauh, untuk bisa sampai ke Pantai Pasar Bawah. Namun jangan khawatir, karena pemandangannya yang indah dan suasananya yang nyaman bakal membayar rasa lelahmu. Air pantainya tenang dan tidak terlalu dalam, sehingga relatif aman untuk anak-anak yang ingin berenang atau hanya sekedar bermain di pinggirannya. Pantai ini masih bersih dan sangat sejuk karena memang banyak tumbuh pohon cemara di sekitarnya.

4. Pantai Manula
Pantai Manula - sumber:thescienceofluck.wordpress.com

Pantai ini juga termasuk salah satu yang wajib banget kamu datangi kalau berlibur ke Bengkulu. Pemandangan di sekitar Pantai Manula ini mirip seperti pantai-pantai di selatan Bali, dengan tebing-tebing tinggi dan langsung berbatasan dengan laut di sampingnya. Bisa membayangkan keindahannya? Tentunya kurang mantap kalau tidak datang dan menyaksikan langsung pemandangan yang memanjakan mata di Pantai Manula ini.

5. Pantai Padang Betuah

Pantai Padang Betuah - sumber:EP Creative Productions

Terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk mencapai pantai ini kamu hanya perlu menempuh perjalanan tak lebih sekitar 2 kilometer dari tepi jalan lintas barat Sumatera, Desa Padang Betuah. Tak seperti pantai-pantai sebelumnya, perjalanan ke Pantai Padang Betuah bisa ditempuh dengan mobil. Meski aksesnya mudah dan lebih ramai pengunjung ketimbang pantai lain, tapi pemandangan di sini juga tak kalah indah loh!

So, sempatkan untuk menjelajah pantai di Bengkulu dan mendatangi semua yang ada dalam daftar di atas. Dijamin deh, pikiran kamu yang penat setelah bekerja keras selama berminggu-minggu itu bakal segar kembali. Nah, tunggu apa lagi? Buruan deh beli tiket Citilink menuju Sumatera, dan selamat menikmati keindahan alam di sana!


You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan