Wisata Pantai Bali Yang Selalu Mempesona di Sekitar Alila Villas Uluwatu

Saturday, October 15, 2016

Pulau Dewata atau Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang sangat indah yang berada di Negara Indonesia. Keindahan alamnya tak hanya diakui oleh penduduk lokal, namun sampai ke jenjang mancanegara. Salah satu keindahan alamnya adalah wisata alam pantainya.

Berbicara soal pantai, banyak pantai yang sudah terkenal mendunia seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Keduanya memiliki keindahan yang luar biasa. Tak hanya itu, kedua pantai tersebut pun tentu saja memiliki keunikannya masing-masing. Seperti Pantai Kuta terkenal dengan keindahan sunsetnya, ombak yang menggulung besar dan dasyat menjadikannya sebagai tempat surfing tingkat internasional.


Sumber: wisatahotelbali.com


Sedangkan Pantai Sanur memiliki keindahan matahari yang berbeda dengan Pantai Kuta, yaitu sunrisenya yang sangat indah. Sobat Travelers harus datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 05.00 jika tidak mau tertinggal untuk menyaksikan matahari yang sedang muncul menyinari dunia. Gerakan ombaknya pun berbanding terbalik dengan Pantai Kuta yang dasyat. Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang sehingga aman untuk anak-anak melakukan kegiatan berenang di pantai.

Sumber: ksmtour.com


Selain kedua pantai yang sangat fenomenal itu, terdapat beberapa pantai yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Pulau Bali. Berlibur sekaligus mengeksplor keindahan alam Indonesia menjadi paket lengkap selama berlibur di Pulau Bali. Salah satu pantainya adalah Pantai Pandawa.

Pantai yang berpasir putih ini berada di Kabupaten Badung tepatnya di Desa Kutuh. Pantai Pandawa ini lebih sering disebut dengan Pantai Kutuh oleh masyakarat sekitar. Namun, oleh pengunjung asing khususnya warga Australia yang sering berkunjung menyebutnya dengan sebutan Secret Beach.

Saat ini sudah jarang pengunjung asing yang datang ke Pantai Pandawa. Lebih banyak pengunjung lokal yang ramai berdatangan. Harga tiket masuk ke Pantai Pandawa pun sangat bersahabat dengan kantong pelajar ataupun mahasiswa yaitu Rp8.000. Harga dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan.

Bukan hanya kita saja yang dikenakan tarif, kendaraan bermotor pun harus membayar uang parkir sebagai pelayanan keamanan. Untuk kendaraan beroda empat akan dikenai biaya parkir sebesar Rp5.000 dan Rp2.000 untuk kendaraan beroda dua.

Pantai ini dapat dijangkau dari Bandara Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 18 km. Meskipun jaraknya lumayan jauh, namun waktu yang ditempuh hanya sekitar 1 jam saja. Diperjalanan menuju pantai, Anda akan menyaksikan dua buah tebing di sisi kanan dan kiri jalan yang terjal dengan terdapat sebuah patung yang bernama Panca Pandawa yang dari situlah ide nama pantai tercetuskan.

Di pinggir pantai terdapat banyak pedagang yang menyajikan makanan dan minuman untuk Anda. Selain warung makan, di sekitar sana pun banyak penginapan di Badung, atau penginapan di Uluwatu agak jauh dari Kabupaten Badung pun ada tersedia.

Pandawa Spa juga tersedia untuk Sobat Travelers yang ingin meremajakan kulit, mengangkat sel-sel mati dengan refleksi pijatan yang dijamin luar biasa. Harga pun bervariasi tergantung keinginan Anda ingin dilakukan apa, mulai dari harga termurah Rp40.000 sampai dengan Rp130.000.

Bagi Sobat Travelers yang ingin berkeliling di atas air laut, di sana pun disediakan kano yang akan mengajak Anda berkeliling. Untuk Single kano domestik dikenakan harga Rp25.000 per orang dalam waktu 1 jam. Sedangkan Double Kano Domestik dikenakan harga Rp50.000 Per 2 orang dalam waktu 1 jam saja.

Untuk berjaga-jaga dikala hujan, disarankan Anda membawa payung. Karena di sana harga penyewaannya adalah Rp50.000 sudah termasuk sun deck. Dan bagi Anda yang ingin berenang, disediakan penyewaan pelampung dengan dikenakan tarif Rp20.000 per jam.


Sumber: wisatabali.web.id

    Sekitar 5,3 km dari Pantai Pandawa, terdapat penginapan yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap selama berlibur di Bali yaitu bernama Alila Villas Uluwatu. Penginapan ini bentuknya adalah resort berbintang 5 yang dijamin kenyamanannya.

Sumber: alilahotels.com

Jika Sobat Travelers berangkat dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh waktu sekitar 30 menit saja, atau jika dari Teluk Jimbaran hanya 15 menit untuk tiba di Alila Villas Uluwatu. Letak resort ini ada di Jalan Belimbing Sari, Br, Tambiyak Desa Pecatu – Uluwatu, Bali.

Di sana terdapat beberapa tipe kamar yang bisa Anda pilih yaitu One Bedroom Pool villa, Two Bedroom Pool Villa, Three Bedroom Pool Villa dan Villa atau Suite Ownership. Villa yang akan Anda pilih akan menyajikan panorama yang luar biasa indahnya karena menghadap langsung ke laut dan dekat dengan tebing kapur.

Selain Pantai Pandawa, ada beberapa wisata lain dekat dengan penginapan Alila Villas Uluwatu yaitu Pantai Padang-Padang yang jaraknya 5 km, New Kuta Golf yang jaraknya 4,8 dan masih banyak lainnya.

Oh iya, untuk melakukan booking kamar hotel Alila Villas Uluwatu, Anda bisa coba melakukan pemesanan memalui website https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/alila-villas-uluwatu-148738


Have Fun berlibur di Pulau Dewata yang indah ini!

You Might Also Like

1 komentar

Communities

Blogger Perempuan