TUTON, Penting ngak sih ?

Friday, April 03, 2015

Setelah memasuki semester 4, greget dan semangat untuk kuliah pudar. Padahal baru dapat beasiswa selama 1 tahun oleh Mandiri Sejahtera Cargo ditambah lagi buku modul. Kurang enak apalagi coba ???!
Euforia yang dulu aku rasa makin hari makin hilang. Apa mungkin pesan pesan motivasi dari mamah kurang 'ngampleng'. Entahlah... ??!
Tapi hari ini berbeda. Aku menyelesaikan assignment dua minggu lalu yang terbengkalai. Ada sekitar 6 assignment. Mengerjakan puluhan soal dari 4 mata kuliah. Termasuk disuruh bikin paper dan merangkum. Hahay... dapet ilham dari mana ya ??
Percaya atau tidak TUTON bagi mahasiswa mahasiswi cyber kayak kita emang bermanfaat.
1. Tanpa TUTON kita ngak tau materi buat ujian nanti. Memang sih ada buku modul dan goole untuk referensi. Tapi dengan bentuk fisik yang super tebal dan segede gaban. Yakin masih sanggup baca ?
2. Menunda nunda buka TUTON bikin kita semakin males buat buka dihari esok. Karena merasa sudah banyak yang terlewat.
3. Biasanya kita menganggap soal itu horor banget. Padahal kalo kita teliti dan cari referensi dari buku, google, atau atanya dosen. Jawabanya tu ada gitu. Cobalah untuk bertahan menikmati soal soal tersebut. Jangan karena TERLIHAT sulit langsung di close. Trus kapan belajarnya ?
4. Terlalu menganggap ENTENG mata kuliah justru malah membuat kita terperangkap dalam kemalasan. Percaya atau tidak ketika kita merasa menguasai materi tersebut. Kita jadi terlalu PD untuk mengerjakan soal Ujian. Kalau hasilnya bagus sih ga masalah. Kalo jelek nanges darah...???!
Mhahahahaha....
Nah... inilah yang aku ilham yang aku dapat kemeren pagi sewaktu masak nasi goreng.
Jadi sambil ngirisin cabe. Kepikiran deh sama point point diatas.
Herm... abis selese masak makan langsung tancap gas. Ngerjain tuton !!!
Pengen ga kelabakan pas ujian. Belajar dong...!!!
Takut dapat nilai E...???
Kasih makan dulu dong kepalanya.
Selamat belajar. ^^

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan