Rihlah Ruhani Bersama IPMI (Ikatan Pekerja Muslim Indonesia

Friday, May 02, 2014




Bertaddabur dan Bertawakkur dengan alam, begitulah moto yang disampaikan Panitia IPMI untuk menghadiri acara Rihlah Ruhani. Ikatan Pekerja Muslim Indonesia yang berdomisili dimalaysia ini sering disebut sebagai penyebar ilmu agama islam ini memang selalu memberikan angin segar untuk menjalani kehidupan. 


Acara ini merupakan aktifitas tahunan dari IPMI pusat. Diadakan di Komplex bayu senja, Pantai Batu feringgi, Pulau pinang Malaysia. Kamis 1 Mei 2014, merupakan hari pekerja jadi moment yang pas untuk refreshing.


Ketua panitia pelaksanaan Arif Alkhidmah ini adalah salah satu mahasiswa Universitas juga. Jurusan Komunikasi semester 4. “Rihlah rohani salah satu agenda bergilir untuk setiap cabang IPMI di Malaysia, kebetulan ini jatah nya IPMI pusat jadi saya berinisiarif untuk mengadakan pas public holiday seperti ini biar banyak yang ikut berpartisipasi” ujar Arif Alhikmah. Benar saja peserta yang hadir kurang lebih 300 orang. Gabungan dari anggota IPMI Kuala Lumpur, Prai, Malaka, Ipoh dan Pinang. Ada juga sekitar 10 orang perwakilan dari Universitas Terbuka Kuala Lumpur. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sebagai wadah untuk thaqobul ilmi, sebagai banteng dari salah pergaulan dan mengajak dakwah bagi peserta.


Setelah semua berkumpul di tempat yang telah disediakan panitia. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 pagi dengan Pembukaan, Tilawah atau tartil dan sambutan dari pihak IPMI dan encik Amir Ali bin Abdurrahman . Dilanjutkan dengan Shallawat dari anggota IPMI.  Disini lah momen istimewa terjadi, Ketika shallawat dimulai tiba tiba hujan turun ditengah matahari yang sedang terik terik nya, padahal semua peserta duduk lesehan beratapkan langit. 


Hujan tak menyurutkankan tekad mereka untuk ber Shollawat, Mereka tetap meneruskan lagu lagu seruan Nabi dengan merdunya ditengah guyuran hujan. Masya Allah, diluar dugaan hal ini justru membuat peserta jadi bersemangat untuk turut serta menyerukan shallawat serta salam hingga selesai. Arif Alkhidmah menjelaskan bahwa “Sebenarnya panitia sudah menyiapkan dewan untuk mengantisipasi hal ini, namun melihat antusiasme peserta jadi kami tidak jadi melaksanaan plan B tersebut”. Yang benar saja banyak peserta yang meneteskan air mata karna terharu dan bangga. 


Acara selanjutnya adalah Tausiah bersama Ustad Gus Isqowi dr Jakarta. Saat pengajian berlangsung hujan sudah reda dan peserta kembali ke lapangan, pengajian berlangsung lancar dan penuh semangat. Dilanjutkan dengan game game yang seru rancangan dari panitia. Game koin dan masukkan pensil dalam botol. Kemudian Acara bebas. Menikmati suasana pantai atau main bola pantai. Terlihat banyak peserta yang memanfaatkan acara bebas ini.


Sekitar pukul 17.00  peserta dianjurkan untuk berkumpul di tempat semula. Untuk melaksanakan pelantikan IPMI pinang dan  reorganisasi kepanitiaan ditambah lagi dengan motivasi motivasi kehidupan & doa setelah itu acara penutupan.






You Might Also Like

5 komentar

Communities

Blogger Perempuan