Cerita Menyapih Jeiden.

Thursday, October 01, 2020

Hay guys welcome back to my channel eh blog post ding...

Mhahaha. 
.
Jadi kali ini aku mau nulis how to 'Nyapih' anak bayik yg dr lahir udah DBF (Direct Breast Feed) alias nenen. 
.
Ini aku tulis untuk bekal anak ke2 nantik. Keburu lupa. 
Persiapan 1 bulan sebelum Sapih. 
.
1. Sounding - Hipno parenting
Metode ini udah malang melintang di dunia per youtuban ibu dan anak. Yak apalagi kalo bukan sounding sugesti positif ke anak, ketika anak mulai terlelap. 
Karna konon menurut pakar ketika anak setengah sadar. Apa yg kita sugestikan akan tertanam di alam bawah sadar dia. 
.
Nah aku pun begitu rek. Sebulan seblm lepas Asi. Sugestiku ke doi gini

"Deeek ini kan Jeiden udah besar. Sebentr lagi 2th. Nanti kalo sudah genap 2th. Udah ngak boleh nenen lagi ya." 
Gituuu ajaa terooos. 
Sampe ultraman jadi ultraflu. 
Eg engga ding. Sampe pas hari H tiba. Narasi bisa diubah ya. Pinter pinter kalian lah. ^^

2. Ngurangi jatah Nenen. 
Ini aku lakukan siang hari. Jadi sebisa mungkin kalo dia minta nenen aku ajak main mainan di play ground. Ntah itu puzzle atau pun baca buku. Kalo malam emang wajib sih. Kalo ngak gitu ga isa tidur doi rek. 

3. Kenalan sama Sufor. 
I can explain to much karena aku gagal rek. Udah ta cobain sufor dr yg mihil sampe mursidah. Ga doyan semua. Huhu ... 
Akhirnya doi minum air putih :) 

4. Kuatkan hati dan mental mama. 
Ini penting bgt sih. Letakan expectasimu terhadap tingkat kerewelan si kecil yg paling parah. Jadi kamu harus bersiap gitu lo rek. 
.
Doi nanti bakalan rewel sekitar 4-7 harian. Bakalan susah tidur. Bakalan begadang kamunya. Bakalan rengik rengik. 
.
Kamu harus apa...?? 
Harus siap itu semua jes. Ga usah mikiri beberes rumah. Perdapuran ataupun kerjaan domestik. Prioritaskan anak dlu dalam beberapa hari kedepan. 

5. Doa karna Alloh 

You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan