Terimakasih Telah Mengkritik Saya

Friday, December 20, 2013

" Blog kamu tuh Jelek, ga menarik sama sekali, dan gak ada apa apa nya. kalo kamu pengen blog kamu keliatan bagus. kamu wajib mempelajari photoshop dan dream viewer"

Sebuah kalimat dari seseorang yang aku prioritaskan nomor 3 stelah keluarga kerjaan dan pacar. Kalimat yang kaya petir itu dikirim via sosial media We chat. "What the ..." . Pikirku...
kenapa tiba tiba anak ini ngomong gitu. Padahal kita waktu itu lagi ngomongin masalah adek nya yang lagi puber, labil dan solusi gimana si adek ngak ikut dalam pergaulan yang salah. Dan topik  yang kita bahas tuh lagi hot hot nya. Ebuset anak ini malah tiba tiba ngomongin blog aku. T.T dibilang nya jelek...!! Rasanya kayak disambar petir, hujan badai dan stunami. 

Anggi pratama namanya. Sahabat aku yang satu ini emang suka berfikir kritis dan rasional. Menaggapi apa yang sedang terjadi secara spontan dan apa adanya walupun itu baklaan nyakitin hati orang laen. Seharusnya species kayak gini wajib dilindungi, memandangkan sudah hampir punah.

Dia orangnya tinggi badan nya gede ganteng bersih rapi tapi ngak laku laku ahahaha... Ngakunya hobi olah raga tp ngak sixpack juga perutnya. Dia mah one pack. Lebih ke gendut dan bulet. Kami berlima sering panggil dia BEBEK. Ya karna bibirnya yang suka monyong kayak bebek dan badan dia yang bulet ituh. Tapi ketika dikonfirmasi. Dia cuma bilang

"Iya kak, saya ini bayi sehat yang lagi unyu unyu nya. Makanya badan saya seperti ini."

Back to the topic.

Setelah aku di kritik dia kayak gitu. Ibarat mesin yang tombol start nya ditekan. Roda Roda diotak ku mulai bergerak. Sum sum aku sudah mulai mencair. Urat Urat nya yang mulai bergeliat kayak cacing kepanasan... . (Uik.. lain macam kurasa). 

Kupelajari  semua tentang blog dan tek tek bengek nya. Baca baca tutorial new bie blogger.
Mulai dari blogspot yang sekarang aku pake. Template nya. Widget nya. trus aplikasinya. Trus  cara nulis yang baik. Tambah lagi download aplikasi penujang sperti picasa photoshop dan corel draw and so many (kadang jadi sampah ) semua ada di leptop ku.

Aku juga sempet nanya sama sahabat" ku yang lebih berpengalaman tentang blog sebelumnya. Ummi sama Dwifa. Kami sempet ngopi di starbucks kurang lebih 4jam buat ngomongin blogger ajah. Agak kaget aku denger nya kalo blogspot sekarang udah jarang dipake. Kata dia Tumblr lebih mendominasi untuk kalangan pelajar dan pecinta seni grafis.
So... sekarang aku juga punya blog di tumblr, search ajja di (@emmakecielmungiel)


Sebenernya masalah utamanyaku itu bukan pada kemampuan ngutak atik tampilan blog. Pinter atau engga nya nulis artikel. Jago apa engga Ngedit foto dan design grafis.

Semua karna keterbatasan waktu. Sebagai seorang kuli yang bekerja 12 jam sehari dengan waktu cuti 2 hari yang aku gunakan untuk belajar materi materi kuliah. Belum lagi bersihin rumah dan ngrawat diri.
Aku ngak punya cukup waktu untuk bersosialisasi di sosial media yang banyak nya allahuakbar ini. Facebook Twitter BBM what app atau sosial media yang ada di handphone aja kadang jarang terjamah. Apalagi ngurusi blog yang notabendnya buku diari elektronik yang aku ni butuh ngak butuh.

Jadi buat bebek. a.k.a Anggi Pratama makasih banyak udah ngasih kritikan yang sangat membangun buat aku. Makasih masih sempet mampir di blog aku. Makasih udah bikin kuping ku panas dan mengakibatkan aku semangat baut nulis di blog lagi.

Makasih juga udah jadi sahabat yang super perhatian walau kadang nyebelin. ___-

Everlasting Friend ... ^^




PS : Cobadeh kamu kasih lihat blog kamu ke orang lain, temen terdekat atau keluarga. Kritik apa yang kamu dapat dari mereka. Resapi, pahami dan benahi...!!!

You Might Also Like

1 komentar

  1. buat aku ngeblog memang bukan rutinitas yang wajib, ngeblog cuma sebatas ngisi waktu luang aja, tapi ada keistimewaan tersendiri dari aktivitas ngeblog yaitu dapat menyalurkan hobi menulis. Sebenar nya banyak sekali yang bisa kita pelajari dari aktivitas ngeblog, ini jauh berbeda dengan media sosial pertemanan seperti facebook yang isi status nya kebanyakan galau heee..heee....

    Ada benar nya juga kata teman kamu itu, blog mu tampilan nya memang kurang menarik, coba di tambahkan beberapa widget untuk hiasi blog.

    Kalo aku sih dari tahun 2010 sampai sekarang masih suka dengan blogspot karena blogspot punya keistimewaan tersendiri. aku paling suka otak atik blog jadi pilihan yang tepat untuk hal ini adalah blogspot.

    ReplyDelete

Communities

Blogger Perempuan