Bahagia dengan memberi :')

Wednesday, November 27, 2013

Ini tentang penyakit yang menurut sebagian besar orang jarang terjankiti. Tapi entah kenapa udah 4 orang dari keluarga ku. Diserang oleh nya. Sebut saja KANKER.

Dia menggrogoti rahim ibu ku. Hingga rahim nya harus dipotong sebelah. Ya.. rahim tempat ke meringgkuk kala aku masih jd janin yang dinanti kelahiranya 20 tahun yang lalu. :').
Operasi demi operasi dijalani nya. Hingga dokter ahli penyakit dalam berkata. Fix clear dari penyakit cancer...!
waktu itu aku masih seragam merah putih. Di sekolah dasar aku belum mengerti apa itu kanker. dan biaya yang harus ditanggung ayah ku untuk pengobatan itu. Nasib baik pasa masa itu bisnis makanan jadi ayah ku masih lancar. jadi beban itu tak begitu berat kami rasa.

Sekolah Menengah Pertama. mulai mengerti apa itu sakit. Dan memahami bagaimana sulit nya mencari uang untuk biaya pendidikan.
Ingat sekali aku waktu itu kelas 3 smp. udah mau ujian Nenek aku. Ibu dari ibuku sakit. Kanker lagi. ini lebih parah mungkin karna beliau sudah tua. jadi sistem kekebalan tubuh nya juga sudah berkurang. Maka dengan mudah nya monster jahat ini merenggut nyawa nenek ku. Walaupun usaha sudah kami lakukan ayah ku pontang panting ke rumah sakit tiap hari. Operasi sudah entah brapa kali. tapi hasilnya. Nihil.
Sepeninggalan nenek ku berimbas besar pada ekonomi keluarga kami. Beliau adalah tokoh utama dalam bisnis bakso daging buatanya. Hinga warung kami pun terpaksa dirobohkan. dijual tanah nya. miris memang. tapi itulah kenyataan.




You Might Also Like

0 komentar

Communities

Blogger Perempuan